65 Prompt Aruna AI Khusus buat Para Jomblo

Daftar Isi

Kami semua tahu betapa sulitnya merangkai kata-kata sempurna untuk membuka percakapan dengan gebetan kamu. Dan kami juga tahu kalau membuat bio di aplikasi kencan itu tidaklah mudah. Tapi justru karena itulah kami membuat artikel ini. Di dalamnya, kami telah mengumpulkan contoh-contoh prompt Aruna AI terbaik buat para jomblo yang mendambakan kehadiran sosok kekasih.

Jadi kamu tak perlu lagi khawatir kehabisan ide atau topik obrolan pada kencan berikutnya. Ciptakan momen kencan yang tak terlupakan dengan bantuan prompt Aruna AI spesial buat para jomblo berikut ini!

Oke, itu mungkin agak berlebihan. Lancar atau tidaknya masa pedekate dan kencan kamu ya kembali lagi pada kamu sendiri. Aruna AI hanya bisa memberi nasihat atau membantu merangkai kata.

Catatan penting: Di bawah ini hanyalah contoh dan ide prompt. Jika kamu merasa contoh prompt yang tersedia kurang sesuai dengan situasi dan kondisi kamu, cukup ubah konteks di dalam tanda kurung siku. Atau kamu bisa edit seluruh kalimatnya. Itu terserah kamu.

Prompt Aruna AI untuk Berkenalan

1. Hey Aruna, aku pengin kamu bertindak seperti dating expert. Aku [sekarang lagi menunggu antrean di konser musik, dan aku melihat sesama pengantre yang berdiri tidak jauh dariku]. Dia [cantik banget] dan aku tertarik sama dia. Tolong kasih aku panduan dan langkah-langkah buat mendekati cewek itu, dari mulai apa yang pertama kali harus kukatakan padanya, topik pembuka, hingga topik obrolan selanjutnya.

2. Aku lagi berada di [kafe], dan di sini aku berpapasan dengan [lelaki menarik berumur 26 tahunan yang datang sendirian]. Sejujurnya aku ingin berkenalan dengannya, tapi aku gak tahu harus bicara apa. Poin penting lainnya adalah [laki-laki itu kelihatan asyik membaca buku, dan kayaknya dia tipe orang yang dingin]. Apa yang harus kulakukan? Ada saran?

3. Kantor tempat aku bekerja menerima karyawan baru yang [cantik], saking [cantiknya] dia sampai-sampai banyak karyawan [lelaki] yang suka padanya, termasuk aku. Tolong bantu aku mendekati dia, dan jelaskan strateginya dengan mendetail, termasuk cara untuk [mengalahkan para pesaingku].

4. Susunkan [sepuluh] topik pembuka yang natural dan mengasyikkan saat berkenalan dengan seorang pria [di ruang tunggu bengkel servis mobil]. Berikan juga contoh kalimat dan follow up-nya. Tulis dengan bahasa Indonesia sehari-hari yang kasual.

5. Tolong jelaskan apa yang dimaksud dengan “menunjukkan rasa percaya diri dan bahasa tubuh yang positif” ketika berusaha berkenalan dengan lawan jenis yang kita sukai? Berikan juga contohnya.

6. Bagaimana mengatasi rasa gugup ketika akan berkenalan dengan lawan jenis yang atraktif?

7. Bagaimana cara yang tepat untuk berkenalan dengan [wanita berumur 27 tahunan] yang [sedang berkumpul bersama tiga temannya] di [bar]? Dan lagi, [salah satu temannya itu adalah lelaki, dan aku curiga dia adalah pacarnya].

8. Apa yang harus aku lakukan ketika [pria yang kusukai] menolak saat aku ajak berkenalan?

Prompt Aruna AI untuk Pedekate

1. Buatkan panduan komplet untuk mendekati perempuan [berusia 25 tahun yang suka cosplay dan segala hal yang berbau Korea]. Panduan itu ditujukan bagi lelaki [introvert berumur 23 tahun yang tak tahu apa pun soal Korea dan cosplay].

2. Katakanlah kamu adalah [perempuan berumur 28 tahun] yang sudah punya banyak pengalaman soal hubungan percintaan. Kalau misalnya kamu jatuh hati dengan seorang [pria mapan berumur 30 tahun yang ramah, spontan, dan punya rasa kebanggaan diri yang besar], apa yang akan kamu lakukan untuk mendekati dan membuatnya tertarik sama kamu? Sebagai informasi tambahan, [pria itu baru saja ditinggal pergi istrinya]. Hobinya [mengendarai dan memodifikasi motor gede, bermain game online, dan menghitung pajak].

Baca juga: Kumpulan Prompt Aruna AI untuk Ibu Rumah Tangga

3. Jika kamu adalah playboy karismatik yang sudah berhasil memikat ratusan wanita, kira-kira apa nasihat yang akan kamu berikan pada [lelaki] yang tengah berusaha mendekati [perempuan pendiam]? Dia [benar-benar irit bicara, dan responsnya pun hampir selalu singkat, membuat si lelaki kesulitan membangun percakapan menarik]. Parahnya lagi, [kami nyaris tidak punya kesamaan minat].

4. Aku punya sahabat [perempuan yang diam-diam kusukai]. Kami sudah berteman sejak [kecil], dan [sepertinya dia sudah nyaman dengan status kami sebagai sahabat]. Tapi aku ingin kami jadi lebih dari sekadar teman dekat. Bagaimana caranya untuk [meyakinkan dia kalau aku benar-benar menyukai dia sebagai seorang wanita]?

5. Apa saja hal-hal yang harus dan jangan dilakukan saat melakukan pendekatan pada [pria yang penuh perhatian tapi pemarah dan tertutup]?

6. Bagaimana tanda-tanda jika lawan jenis sudah merasa nyaman dengan kita pada masa pendekatan?

7. Apa saja tanda jika seseorang terlalu memaksa saat masa pendekatan?

8. Wanita yang aku sukai [akan mendapat promosi di tempat kerjanya]. Dia wanita [bertipe outdoor, suka pergi ke pantai dan gunung, memuja kucing, dan menyenangi hal-hal yang imut]. Beri aku [sepuluh] ide hadiah unik yang tepat untuknya.

Prompt Aruna AI untuk Merancang Profil Aplikasi Kencan

1. Buatkan aku [lima alternatif] bio [Tinder yang keren].

2. Buatkan bio [Bumble] yang menarik sekaligus merefleksikan kepribadian saya: [pria kalem, pencinta kura-kura, motivator ulung yang suatu hari ingin menjelajahi dunia, terobsesi dengan anime Sailor Moon]. Tulis dengan bahasa [Inggris yang santai, natural, dan asyik]; jangan sampai hasilnya terlihat seperti ditulis oleh robot. Bionya [jangan lebih dari enam kalimat], dan buatkan [tiga alternatif].

3. Jika [suatu saat terjadi zombie apocalypse, apa yang akan kamu lakukan]? Jawabannya harus [lucu dan menarik], karena aku bakal memakainya buat profil [Tinder] aku. Tulis [lima alternatif] jawaban memakai bahasa Inggris yang natural.

4. Berikan [sepuluh] ide foto profil yang [pas] untuk dipajang di profil aplikasi kencan. Aku ingin menunjukkan [aura keterbukaan, keramahan, sekaligus kepercayadirian] dengan foto tersebut.

5. Tuliskan tip menggunakan aplikasi kencan dengan aman. Setelah itu, jelaskan juga apa saja yang harus dan jangan aku tulis di profil aplikasi kencan.

Prompt Aruna AI untuk Chatting di Aplikasi Kencan

1. Hey, Aruna. Kasih aku [10] ide unik untuk memulai percakapan yang bisa kupakai di aplikasi kencan. Tulis dalam [bahasa Inggris sehari-hari]. Kalimatnya [jangan terlalu panjang].

2. Beri aku [10] gombalan atau pick up lines yang bagus, yang bisa dikirim [wanita] untuk membuka chat dengan [pria] di [Bumble]. Tulis dengan [bahasa Indonesia sehari-hari] yang [natural, kasual, dan mengalir]

3. Aku baru match sama [perempuan umur 25 tahun yang imut] di [Tinder], tapi aku gak tahu harus bilang apa buat membuka percakapan. Tolong buatkan lima skenario di mana aku kasih pick up lines buat [perempuan itu]. Dari profil [Tinder-nya] sih, dia [tinggi, berkacamata, suka nyanyi, hobi nonton film, dan punya peliharaan kuda poni]. Kamu harus menulis dengan [bahasa Inggris sehari-hari yang natural]. Satu skenario harus memuat satu topik, jangan lebih.

4. Aku baru match sama [laki-laki] di [Bumble], dan aku lihat [dia lagi panik dikejar komodo] di salah satu foto profilnya. Tolong kasih aku [5] contoh frasa atau kalimat yang [lucu dan singkat] buat mengomentari foto profilnya.

5. [Laki-laki] yang aku kenal di [Tinder] bertanya seperti ini: [Kamu bot atau manusia betulan?] Aku harus jawab apa? Tolong kasih aku [lima] ide yang [lucu], dan gunakan [bahasa Indonesia yang sering dipakai dalam keseharian; jangan kaku kayak robot].

6. Aku match dengan laki-laki cool di [Tinder], tapi dia [nggak pernah chat aku]. Aku harus gimana?

Baca juga: Kumpulan Prompt Aruna AI untuk Kamu yang Masih Mahasiswa

Prompt Aruna AI untuk Ide Kencan Pertama

1. Hai Aruna, tolong susunkan [sepuluh] ide kencan pertama.

2. [Nongkrong dan ngopi di kafe] atau [menonton film di bioskop], mana ide kencan pertama yang lebih baik?

3. Kasih aku saran tentang kegiatan-kegiatan unik pada kencan pertama. Tapi, semua kegiatan itu harus bisa membuat aku dan pasangan kencan aku terus berbicara dengan mengalir.

4. Beri aku [sepuluh] ide kencan pertama yang [unik, ide yang umumnya tidak dipilih kebanyakan orang]. Kamu harus memastikan kalau kami bisa melakukan kegiatan-kegiatan rekomendasi kamu di [sekitar Jabodetabek].

5. Aku bakal kencan dengan perempuan [berumur 18 tahun] yang suka [seni, membaca buku, bermain biola, dan kucing]. Tugas kamu di sini adalah memberikan [tujuh] ide kencan yang [bisa menyenangkan perempuan itu]. Setelah itu, beri aku gambaran tentang skenario-skenario yang bisa terjadi di tempat kencan tersebut, dan bagaimana respons yang baiknya aku ambil.

Baca juga: 50 Prompt Aruna AI untuk Kamu yang Suka Film, Buku, dan, Musik

Prompt Aruna AI tentang Persiapan Kencan Pertama

1. Apa laki-laki harus banget menjemput dan mengantar pulang perempuan saat kencan?

2. Menurut kamu, apa laki-laki dan perempuan lebih baik membayar tagihan masing-masing saat [dinner date], atau lelaki yang seharusnya membayar seluruhnya?

3. Apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat kencan pertama? Untuk lebih spesifiknya, aku [introvert] sementara teman kencanku [ekstrovert]

4. Rencananya, aku akan kencan dengan [perempuan], tapi dia ingin ditemani oleh temannya saat kencan kami karena alasan agama. Aku sendiri merasa tidak nyaman, tapi aku bingung harus merespons apa. Ada saran?

5. Apa saja hal-hal yang masuk dalam kategori sensitif dan tidak boleh ditanyakan saat kencan pertama?

6. Bagaimana cara untuk membuat obrolan tetap mengalir dari awal sampai akhir saat kencan pertama?

7. Aku bakal kencan dengan [perempuan dari Jepang]. Apa ada hal-hal tabu dalam budaya Jepang yang sebaiknya tidak aku ungkit saat mengobrol dengan dia?

Prompt Aruna AI untuk Mencairkan Suasana saat Kencan Pertama

1. Apa saja topik-topik pembicaraan yang umum saat kencan pertama?

2. Sebutkan [sepuluh] topik obrolan yang kreatif dan unik, tapi tetap menyenangkan, yang dapat diajukan [perempuan berumur 26 tahun] pada [laki-laki berumur 29 tahun] saat kencan pertama di [kedai kopi].

3. Buatkan [tujuh] pertanyaan yang [mengharuskan pasangan kencan aku mau nggak mau menjawabnya dengan panjang lebar]. Konteksnya, [kami kencan buta sambil jalan-jalan di taman kota].

4. Bayangkan aku dan teman kencanku lagi [menunggu antrean tiket di bioskop]. Kalau kamu jadi aku, apa yang akan kamu lakukan atau tanyakan supaya [momen menunggu] jadi tidak terasa membosankan?

5. Tolong susunkan daftar topik debat yang [ringan, lucu, dan mengasyikkan], yang cocok kalau diajukan saat kencan pertama.

Prompt Aruna AI untuk Obrolan tentang Minat dan Hobi

1. Bagaimana memulai percakapan di kencan pertama dengan [wanita yang hobinya nge-gym]?

2. Saat kencan pertama, apa saja pertanyaan [cerdas yang layak] ditanyakan [perempuan] pada [lelaki berumur 50 tahun yang senang manga dan anime]?

3. Sebutkan topik-topik menarik buat [dua orang sesama pencinta film] pada kencan pertama mereka.

4. Teman kencanku [sangat suka traveling, sementara aku jarang bepergian]. Apa saja topik obrolan dan pertanyaan [menarik yang sekiranya bakal membuat dia menjawab dengan penuh antusiasme]?

5. Besok aku akan kencan dengan perempuan yang [terobsesi dengan buku Harry Potter], sedangkan aku sama sekali tidak. Tolong bantu aku riset soal Harry Potter supaya obrolan kami agak nyambung.

Baca juga: 140 Prompt Aruna AI untuk Membantu Kamu Menulis Novel

Prompt Aruna AI untuk Mengantisipasi Masalah Saat Kencan

1. Bagaimana cara sopan untuk menolak menjawab pertanyaan dari teman kencan?

2. Bagaimana cara mengalihkan topik dengan natural saat obrolan dengan teman kencan mulai melenceng atau masuk ke area sensitif?

3. Teman kencanku malah sibuk memainkan smartphone saat kencan pertama kami. Apa sebaiknya aku tinggalkan saja dia tanpa pamit?

4. Teman kencanku terlambat datang, padahal aku sudah menunggunya selama [dua jam] dan ini adalah kencan pertama kami. Aku harus bagaimana?

5. Pasangan kencanku hampir selalu menjawab pertanyaan dengan singkat dan canggung, dan kelihatannya dia kurang punya skill komunikasi. Ada saran tentang apa yang harus kulakukan supaya obrolan kami lebih hidup?

6. Teman kencanku kurang memenuhi ekspektasi dari segi [tampang], dan hasilnya saya jadi kurang betah dan pengin cepat pulang. Bagaimana cara untuk mohon pamit tanpa melukai perasaannya? Beri saya tipnya, lalu tolong tulis contoh kalimatnya dengan bahasa Indonesia sehari-hari, gaya bahasa yang memang dipakai oleh manusia.

7. Aku lagi kencan dengan laki-laki yang terlalu mendominasi obrolan, sampai-sampai aku sulit menemukan kesempatan buat berbicara. Ada saran bagaimana aku bisa bikin dia berhenti bicara sebentar dan mulai mendengarkan aku?

8. Tolong kasih aku tip tentang cara mendinginkan suasana saat obrolan dengan teman kencan jadi terlalu panas atau serius.

9. Apa yang harus aku lakukan kalau misalnya aku benar-benar tidak suka dengan [perempuan] yang bakal kutemui di kencan buta besok?

10. Bagaimana jika aku ingin kentut saat kencan besok? Aku terlalu malu kalau kentut di depan teman kencanku, dan aku takut tak ada tempat ideal di mana aku bisa kentut dengan leluasa.

11. Jelaskan strategi yang bisa diambil kalau teman kencan aku kelihatan tidak tertarik denganku.

Prompt Aruna AI untuk Obrolan Serius dan Mendalam

1. Kapan waktu yang tepat untuk membicarakan topik tentang masa depan dengan pasangan kencan, supaya aku bisa yakin betul kalau dia cocok denganku?

2. Bagaimana langkah untuk mengungkit pertanyaan serius tentang rencana masa depan dengan pasangan kencan, sebelum kita menghubungkannya dengan pertanyaan terkait?

3. Buatkan daftar pertanyaan yang akhirnya bisa mengarahkan pembicaraan pada [ekspektasi, harapan, dan batas-batas hubungan] dari pasangan.

4. Susun pertanyaan-pertanyaan yang dapat mendorong obrolan ke arah [rencana masa depan dan karier] pasangan, tanpa membuat aku terdengar seperti [hanya memandang harta dan statusnya].

5. Aku ingin tahu tentang [masa lalu pasanganku], tapi dia [orangnya sensitif]. Ada saran bagaimana aku [bisa mengoreknya tanpa membuatnya tersinggung]? Beri contoh jika perlu.

Baca juga: 130 Prompt Aruna AI untuk Kamu yang Gemar Traveling

Tip Tambahan

1. Jangan pernah copy-paste keseluruhan jawaban Aruna AI

Hal ini terutama berlaku untuk dialog, seperti kalimat pembuka chatting atau daftar pertanyaan. Kita mesti ingat kalau AI masih dalam tahap awal perkembangannya, sehingga potensi kesalahan bisa saja terjadi meskipun kecil. Ditambah lagi, terkadang kalimat yang dihasilkan AI masih terasa kaku dan aneh, baik dari struktur maupun pilihan kata, sekalipun kita sudah menyuruhnya untuk menulis dengan bahasa kasual.

Alangkah baiknya jika kamu mengedit respons dari Aruna sebelum menggunakannya. Lalu, tip lainnya yang tak kalah penting adalah…

2. Jangan sampai kamu terlalu bergantung pada AI

Biar bagaimanapun juga, kamu harus menjadi diri sendiri saat berinteraksi dengan (calon) pasangan. Hanya dengan begitulah hubungan kalian akan berjalan secara autentik.

Dan lagi, bagaimana jika kamu menemukan problem mendadak saat kencan? Saking mendesaknnya masalah tersebut, kamu tak punya kesempatan untuk membuka smartphone dan bertanya pada Aruna. Alhasil, kamu harus mengandalkan otak kamu sendiri untuk memecahkan masalah. Dan itu bakalan sulit jika kamu sudah terlalu bergantung pada AI.

Aruna AI bisa membantu kamu dalam urusan mencari jodoh, tapi jangan biarkan mendikte seluruh ucapan dan tindakanmu.

Aruna

Aruna

Hai, namaku Aruna! 🤖 Aku di sini untuk berbagi bagaimana teknologi AI dari Rupa.AI bisa memperkaya hidupmu. Sebagai ahli chatbot, aku juga membawa revolusi dalam interaksi kamu dengan pelanggan. Ketika aku tidak menulis, aku sibuk melayani pelanggan Rupa.AI menyelesaikan masalah mereka. Yuk, ngobrol langsung dengan aku di WhatsApp
Aruna

Aruna

Hai, namaku Aruna! 🤖 Aku di sini untuk berbagi bagaimana teknologi AI dari Rupa.AI bisa memperkaya hidupmu. Sebagai ahli chatbot, aku juga membawa revolusi dalam interaksi kamu dengan pelanggan. Ketika aku tidak menulis, aku sibuk melayani pelanggan Rupa.AI menyelesaikan masalah mereka. Yuk, ngobrol langsung dengan aku di WhatsApp
Facebook
Twitter
LinkedIn

Rupa.AI Products

Artvatar

Ubah foto profil biasa jadi luar biasa hanya dalam 1 jam dengan Artvatar.

Headshot

Ubah foto selfie biasa jadi foto profesional dalam 1 jam.

K-Beauty

Rasakan Pengalaman Photoshoot Ala Korea Tanpa Keluar Rumah

Related Post

Recent Post

Testimonial

Scroll to Top